Minggu, 27 November 2011

Bekal Sukses adalah Percaya Diri (Part 1)


Beberapa kali menjadikan mbak Anne Ahira sebagai konsultan usaha ku, aku mendapat kiriman beberapa email yang membuat motivasi dalam diriku naik, membuncah dan sangat bersemangat. Ada beberapa email yang aku anggap sangat "provokatif" sehingga membuat aku cukup yakin bahwa jalan yang kupilih ini benar dan semakin memantapkan langkah ku untuk benar-benar terjun di dunia bisnis ini. Meskipun baru pemula, tapi aku yakin, sesuatu yang dimulai dengan kesungguhan dan niat yang tulus, Insya Allah bermuara pada kesuksesan.


Oleh karena nya aku ingin berbagi dengan teman-teman semua, email yang pernah dikirimkan oleh mbak Anne Ahira padaku. Siapa tau teman-teman juga mendapatkan manfaat yang luar biasa dari sharing pengalaman ku ini.


Ditulis oleh Anne Ahira :


Masalah krisis kepercayaan diri (krisis PD) seringkali menjadi salah satu masalah klasik yang dialami oleh sebagian orang. Meski kelihatannya sederhana, namun jika dibiarkan berlama-lama, krisis PD bisa jadi bumerang tersendiri. Salah satunya, potensi yang ada dalam diri kita akan terhambat. Sekarang mari kita ulas sejauh mana pengaruh kepercayaan diri bisa mempengaruhi keberhasilan seseorang.


Saat menghadiri seminar atau sebuah pertemuan misalnya, banyak di antara kita yang lebih nyaman memilih tempat duduk di belakang ketimbang di depan. Alasannya kadang sederhana.. "takut ditanya sama si pembicara".


Namun saat seminar sudah dimulai, yang duduk paling belakang seringkali jadi tidak begitu kelihatan atau terdengar dengan baik apa yang dibicarakan oleh si pembicara karena terhalang oleh mereka yang duduk di depan!


Pernah merasa seperti itu? :-)


Atau saat kita masih berstatus pelajar, apakah kita termasuk yang malu-malu untuk angkat tangan dan memberikan jawaban yang sebenarnya kita tahu atas pertanyaan yang ditanyakan guru kita? :-) Sekarang, mari kita cari tahu apa saja yang menyebabkan orang suka minder atau kurang PD!


Bersambung ke Bekal Sukses adalah Percaya Diri (Part 2)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar