Sabtu, 01 Oktober 2011

Istilah-istilah dalam Dunia Mode

Sebagai masyarakat awam,mungkin kita perlu sedikit belajar mengenai hal-hal yang berasal dari dunia fashion,agar kita tetap bisa mengetahui perkembangan mode yang sedang tren. Berikut beberapa hal yang bisa kita pelajari :
  1. Ready stock ato dalam bahasa indonesia adalah baju-baju yang siap pakai. Kebanyakan baju ini adalah baju-baju yang diproduksi secara massal. Biasanya umum kita jumpai di departement store yang menjual baju dengan motif dan warna yang sama, hanya berbeda dalam ukuran baju, yaitu S, M, L,atau XL.
  2. By Order. Ini adalah koleksi baju-baju yang harus dipesan dahulu dalam pengerjannya. Baju yang diproduksi akan disesuaikan dengan jumlah dan ukuran pesanan. 
  3. Fashion season. Kebanyakan terjadi di dunia barat,karena mereka memiliki 4 musim,sehingga para designer akan membuat tren di masing2 musimnya. Tapi Indonesia pun kini punya 1 lagi moment yang di jadikan ajang fashion, yaitu moment Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan dimana fashion busana muslim menjadi tren.
  4. Fashionista, biasa disandang oleh seseorang (kebanyakan public figure) yang mampu membawa suasana tersendiri,sehingga apa yang ia kenakan menjadi tren di masyarakat luas. Contohnya seperti syahrini dengan baju kaftannya, Ciput marshanda, Jilbab Krisdayanti, dan banyak yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar