Selasa, 20 September 2011

Nilai Jual Seorang Fashion Designer

Menjadi seorang Fashion Designer baru-baru ini sangat menjanjikan. Ini dikarenakan bisnis pakaian yang makin melambung pada 5 tahun terakhir. Tawaran magang kerja di berbagai tempat bergengsi bagi para lulusan sekolah fashion pun merupakan hal yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Tapi jika kamu sungguh berminat menjadi the real fashion designer, temukan kesuksesanmu sendiri. Berikut merupakan informasi bagaimana cara menjadi seorang Fashion Designer yang handal.
  1. Pengetahuan tentang Fashion- Meskipun kamu seorang lulusan sekolah Fashion,kamu tetep harus update trend fashion yang saat ini sedang digandrungi masyarakat. Entah kamu cocok atau tidak dengan trend terkini, tapi ini jadi bagian penting untuk mengetahui mengenai trend dan para pemain dibelakangnya, sehingga kamu bisa tahu dimana posisi kamu.
  2. Kreatifitas -Fashion adalah seni. Kalo kamu sangat mencintai dunia fashion, itu jadi tambahan poin buat kamu, tapi tanpa kreatifitas, fashion mu akan usiag di telan jaman. Kreatifitas bukan sesuatu hal yang hanya bisa kamu pelajari di sekolah, tetapi diluar sekolah pun kamu dapat mempelajari kreatifitasmu sendiri.
  3. Keaslian – Mengetahui berbagai macam hal mengenai fashion merupakan hal penting, tetapi jika itu hanya salinan dari text book, nampaknya tidak akan laku dijual. Beberapa kisah sukses Fashion Designer adalah mereka yang berani menciptakan fashion  menjadi sesuatu yang berbeda diantara yang lain. Seperti kreatifitas yang ditampilkan dalam pembuatan Batik Muslimah melalui websitenya www.widadcollection.com
  4. Skill/kemampuan - Fashion Designer merupakan pekerjaan yang hebat yang sangat membutuhkan skill yang luar biasa di dalamnya. Tidak hanya cara mendesain saja,tapi kemampuan untuk membuatnya menjadi nyata lebih diutamakan. Dan skill ini bisa kamu pelajari di sekolah fashion atau dengan program pertukaran pelajar di dunia fashion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar