Selasa, 06 September 2011

Tips Sebelum Melakukan Perawatan Kulit

Banyak artikel yang memuat tips mengatasi kulit kering, bahkan sangat kering dan menjurus ke kusam telah di ulas. Tapi apakah kita tahu mana yang pas dan cocok buat kulit kita? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda mengikuti anjuran "Dokter Artikel Perawatan Kulit" untuk mencegah dehidrasi pada kulit Anda.
  1. Perhatikan jenis kulit Anda. Di musim kemarau, jenis kulit berminyak pun bisa mengalami dehidrasi. Jadi perhatikan keyword yang Anda ketikan pada search engine Google untuk mencari tips perawatan kulit kering.
  2. Jika Anda baru pertama kali menggunakan atau mempraktekan tips yang Anda dapat dari Internet, perhatikan efeknya pada kulit  Anda pada 5 menit pertama. Jika kulit tidak bereaksi apa-apa, maka kulit Anda mampu mencerna perawatan luar tersebut. Tapi jangan menggunakannya setiap hari, karena itu justru membuat kulit Anda semakin kering. Gunakanlah 2 hari sekali, agar kulit dapat beristirahat sejenak.
  3. Air Hangat berfungsi untuk membuka pori-pori kulit kita sehingga jika pori-pori kulit kita terbuka maka kandungan yang ada pada  bahan yang kita oleskan akan mudah menyerap. Sel kulit mati pun akan mudah terangkat. Air panas justru membuat kulit kita kusam, karena uap panasnya mampu menutup pori-pori kulit. Jika pori-pori kulit tertutup,maka mengakibatkan kulit kita semakin kusam
  4. Sanggup untuk shift Malam. Waktu yang dirasa paling tepat untuk melakukan relaksasi adalah pada malam hari. Karena pada saat itu badan kita sudah tidak lagi melakukan aktifitas. kondisi badan yang sedang relaks membantu mempercepat perawatan kulit kita. Mulailah membiasakan diri menghapus make up tebal dan mengoleskan scrup halus pada malam hari, agar pagi hari kulit terasa lebih kencang, halus, dan lebih segar dalam memulai hari Anda.
  5. Dianjurkan sebisa mungkin untuk tidak menggunakan sabun batangan serta produk yang mengandung alkohol, seperti toner, tidak terlalu lama berada di bawah ruangan ber-AC, menggunakan kaos kaki dan sarung tangan jika Anda pengendara sepeda motor, serta cukup minum air putih, dan makanan bergizi (seimbang antara buah dan sayur).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar