Selasa, 06 September 2011

Tips Membuat Kebaya Sendiri

Ada rencana utuk memiliki kebaya baru dalam waktu dekat ini?Mau beli atau buat aja?Kadang kalau kita membeli kebaya di butik-butik terdekat,suka nggak cocok sama ukurannya. Nah, mau tidak mau kita harus buat sendiri kebayanya,artinya Anda harus bersiap-siap membooking tukang jahit langganan Anda sebelum keduluan yang lain. Ada beberapa tips jika Anda ingi membuat Kebaya Anda sendiri. Simak tips berikut ini agar Anda memiliki guide pribadi dalam membuat Kebaya cantik nan elegan buatan sendiri.
  1. Tentukan model kebaya yang ingin Anda buat. Apakah modelnya terusan,mulai dari atasan terus turun sampai bawahan,ataukah hanya atasan saja dan bawahannya Anda padu padankan dengan Batik? Karena itu akan mempengaruhi panjang kain yang Anda beli. Jika Anda hanya membuat Atasan (atau biasa kita sebut "kemben") maka panjnag puring yang Anda beli tidak akan lebih dari 2 meter. 
  2. Pilih motif kebaya yang disesuaikan dengan postur dan berat badan Anda. Jika Anda memiliki postur badan tinggi besar maka sebaiknya Anda meimilih motif kebaya yang tidak terlalu rame, motif simpel Akan membuat kesan badan Anda ideal. Tetapi jika postur Anda kurus kecil, maka pilih lah motif padat,artinya motif /asesoris yang melekat pada kebaya itu banyak tapi tak tampak rame. 
  3. Sesuaikan dengan warna kulit Anda. Jika Anda berkulit coklat agak kehitaman, jangan pilih kain kebaya yang berwarna gelap. Itu akan membuat Anda terlihat makin kusam. Pilihlah warna-warna muda. Sebailknya jika Anda berkulit cerah atau putih, juga jangan memilih warna kain yang gelap. Pilihlah yang terang. dan cerah. Itu akan semakin memancarkan aura kecantikan Anda.
  4. Jika Anda hobi berkeringat dalam jumlah banyak, maka Anda dapat memilih jenis kain yang mampu menyerap keringat. Tetapi jika Anda tidak menemukannya, maka Anda dapat menyiasati dengan menggunakan tank-top atau dalaman yang mampu menyerap keringat Anda, sehingga Anda bisa tampil percaya diri tanpa takut diganggu di ketti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar